Amien & Prabowo Bertemu Habib Rizieq di Mekah, Nih Fotonya

Amien & Prabowo Bertemu Habib Rizieq di Mekah, Nih Fotonya
Habib Rizieq Shihab (tengah) bersama Prabowo Subianto (kanan) dan Amien Rais (kiri) di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah, Sabtu (2/6). Pertemuan itu juga melibatkan Ketua Umum Presidium Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif.

"Rombongan bersilaturahmi ke kediaman Alhabib Muh Rizieq Syihab tepat pukul 14.15 waktu Arab Saudi. Prabowo dan Amien Rais mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi mengunjungi saudara muslim yang sedang dizalimi dan terkucilkan," kata Juru Bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin kepada JPNN.com.

Novel menjelaskan pertemuan tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. Prabowo dalam pertemuan itu menyebut Rizieq yang kini terkucilkan di Arab Saudi sama dengan penderitaan mantan Danjen Kopasus itu ketika mengasingkan diri di Yordania.

Lebih lanjut Novel mengatakan, pertemuan itu selain untuk silaturahmi juga demi membicarakan berbagai persoalan bangsa saat ini. Rizieq, kata Novel, mengharapkan dan meminta kepada Gerindra dan PAN agar segera merealisasikan keinginan umat Islam untuk mendeklarasikan koalisi yang melibatkan PKS dan PBB.

"Serta membuka pintu juga kepada partai lain terutama yang berbasis massa Islam," kata Novel.

Berkenaan dengan rekomendasi tentang nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden hasil Rakornas PA 212, Novel mengatakan bahwa Rizieq memberi respons positif. Sebab, semua bakal capres dan cawapres yang direkomendasikan tergolomg bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia.

Pertemuan Prabowo, Amin dan Rizieq diakhiri dengan Salat Asar bersama. “Habib Rizieq menjadi imamnya,” sebut Novel.(tan/jpnn) 


Prabowo Subianto menyebut keterasingan Habib Rizieq saat ini mirip penderitaannya saat harus mengasingkan diri di Yordania pada awal-awal reformasi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News