Amien Rais Berharap Sutrisno Bachir Hadir di Kongres PAN

Amien Rais Berharap Sutrisno Bachir Hadir di Kongres PAN
Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa (tengah) bersama Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais (kanan) dan mantan Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ‎Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (7/1). Agenda Rakernas untuk menentukan jadwal Kongres IV PAN. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPP PAN Amien Rais tegaskan bahwa Kongres IV yang rencananya akan digelar Maret nanti harus berjalan mulus. Menurutnya, momentum tersebut harus dimanfaatkan untuk memperlihatkan soliditas PAN.

"Kita jadikan kongres nasional nanti sebagai sebuah reunifikasi, regenerasi, rekonsiliasi, revitalisasi," kata Amien dalam sambutannya di pembukaan Rakernas PAN di Jakarta, Rabu (7/1).

Menurutnya, kongres yang damai akan mengharumkan nama PAN di tengah masyarakat sebagai partai yang solid, berintegritas dan modern. Apalagi, saat ini tengah banyak partai yang pecah gara-gara berebut kekuasaan.

Amien bahkan mewacanakan agar momen kongres digunakan untuk mencairkan kembali hubungan DPP PAN dengan mantan Ketua Umum Sutrisno Bachir. 

Ia menilai, akan sangat baik jika Sutrisno diundang untuk hadir dalam agenda pengambilan keputusan tertinggi partai itu. "Pak Sutrisno Bachir kalau bisa kita hadirkan. Beliau sudah memimpin lima tahun, sekarang tidak tahu ke mana," ucap Amien.

Mantan Ketua MPR RI ini melanjutkan, menyelenggarakan kongres yang damai seharusnya tidak jadi tugas berat. Mengingat, PAN diisi oleh orang-orang rasional dan beretika.

"Kalau melihat potret PAN gak ruwet kaya partai besar, manusianya baik-baik. Jadi kita pasti bisa kongres ini diciptakan yang sejuk," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPP PAN Amien Rais tegaskan bahwa Kongres IV yang rencananya akan digelar Maret nanti harus berjalan mulus. Menurutnya, momentum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News