Jaksa Agung Siap Usut Mafia Izin Terbang

Jaksa Agung Siap Usut Mafia Izin Terbang
Jaksa Agung HM Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan pihaknya siap turun tangan mengusut dugaan pemberian izin terbang di Kementerian Perhubungan. 

Hal ini menyusul terungkapnya izin terbang tak resmi terhadap AirAsia QZ8501 yang mengalami kecelakaan di sekitar perairan Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Itu masih asumsi semua‎. Kita lihat nanti. Kalau ada indikasi penyuapan, gratifikasi, artinya kita harus turun," kata Prasetyo kepada wartawan di Kejagung, Rabu (7/1).

Dia mengatakan sudah bertemu dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Namun, belum sempat membicarakan persoalan ini. Saat ini, Prasetyo tidak ingin berandai-andai menyimpulkan siapa pihak yang bermain di balik kasus dugaan mafia izin terbang ini.

"Kalau ada dugaan korupsi, kenapa tidak (diusut). Apa gratifikasi, penyuapan, kalau menurut yang kita dengar ‎sekarang sepertinya penerbangannya ilegal," katanya. "Kalau seperti itu kan, ada apa?" paparnya. (boy/jpnn) 


JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan pihaknya siap turun tangan mengusut dugaan pemberian izin terbang di Kementerian Perhubungan. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News