JPNN.com

Amien Rais Blak-blakan, Ungkap Alasan Didepak dari PAN

Kamis, 23 Juli 2020 – 18:55 WIB
Amien Rais Blak-blakan, Ungkap Alasan Didepak dari PAN - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri PAN Amien Rais blak-blakan saat curhat soal dirinya sudah didepak dari partai berlambang matahari yang dulu didirikannya itu.

Curhatan mantan ketua MPR RI ini terekam dalam diskusi bertajuk "Bahaya Komunisme di Dunia Islam" yang tayang di channel Youtube Ustaz Tengku Zulkarnaen.

"Kemudian saya tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya, karena berbeda prinsip," kata Amien sebagaimana dikutip pada Kamis (23/7).

Amien pun berpesan kepada kader partai yang kini dipimpin Zulkifli Hasan tersebut untuk berhitung dengan rasio dan keimanan bila ingin mendukung rezim yang saat ini berkuasa.

"Kalau anda tetap ingin dukung rezim ini, itu jelas sesuatu langkah yang keliru bin salah," tegas Amien.

"Jadi tidak ada rasionya, tidak ada rasionalisasinya. Bagaimana mungkin rezim ini sudah menumpuk utang tidak ketulungan. Kita soal ekonomi sudah hancur-hancuran," sambung tokoh asal Yogyakarta ini.

Terbaru kata Amien, Zulkifli Hasan malah sowan ke Istana untuk menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengenalkan pengurus baru PAN.

"Dalam hati saya, kasihan yah, kok tidak menggunakan akal sehatnya. Tidak menggunakan keimanannya. Kemudian yang dibela itu siapa? Jadi dimatikan akal quraniahnya itu, dimatikan akidahnya itu," tutur Amien.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil