Amien Rais: Jangan Teriak-teriak

Amien Rais: Jangan Teriak-teriak
Amien Rais. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPP PAN Amien Rais sempat menyindi aksi sejumlah pendukung Hatta Rajasa yang secara terang-terangan mengekspresikan dukungan kepada ketua umum incumben itu untuk maju lagi.

Menurutnya, cara-cara semacam itu tidak sesuai dengan semangat persatuan yang ingin diciptakan dalam Kongres IV nanti.

"Kongres nanti kita ciptakan yang sejuk, jangan lagi ada yang teriak-teriak seperti yang di depan itu," kata Amien saat berpidato dalam pembukaan Rakernas PAN di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/10).

Untuk diketahui, puluhan orang pendukung Hatta Rajasa membentangkan spanduk bertuliskan dukungan di halaman kantor DPP PAN jelang digelarnya rakernas. Mereka juga berkali-kali meneriakkan nama mantan Menko Perekonomian itu.

Amien mengatakan, sepanjang sejarahnya PAN tidak pernah mengalami keretakan. Ia tidak mau Kongres IV nanti  mengakhiri catatan baik tersebut.

"Jadi tolong simpatisan diajak ngomong bagus-bagus, diajak makan bakso atau bakmi, ga usah teriak-teriak begitu," ucapnya.

Amien pun mengingatkan bahwa kedua calon ketua umum, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan selama ini memiliki hubungan personal yang sangat baik. Mereka juga adalah kader terbaik yang dimiliki PAN sekarang.

Karena itu, Amien terang-terangan berharap pemilihan ketua umum nanti dapat dilakukan secara aklamasi. Ia berpendapat bahwa aklamasi bukan lah sesuatu yang bertentangan dengan demokrasi.

JAKARTA - Ketua MPP PAN Amien Rais sempat menyindi aksi sejumlah pendukung Hatta Rajasa yang secara terang-terangan mengekspresikan dukungan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News