JPNN.com

Amien Rais Kadang-kadang Merusak Juga

Senin, 01 April 2019 – 18:38 WIB Amien Rais Kadang-kadang Merusak Juga - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menilai pernyataan Amien Rais sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sangat merusak tatanan demokrasi dan negara hukum.

BACA JUGA : Amien Rais Ancam Kerahkan People Power, Ini Tanggapan KPU

Sebab, Amien mengajak masyarakat untuk melakukan people power untuk menghadapi dugaan kecurangan Pemilu yang dinilai telah melenceng dari konstitusi Indonesia.

"Janganlah kita keluar dari trayek konstitusi. Amien Rais ini kadang-kadang merusak juga," kata Pangi dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Senin (1/4).

Dalam konstitusi atau aturan hukum yang berlaku di Indonesia, apabila salah satu pihak merasa tidak puas dengan hasil Pemilu, maka langkah yang tepat adalah menggugat Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA : Habib Sholeh: Sebaiknya Amien Rais Sadar dan Berkaca

Menurut Pangi, apa yang disampaikan Amien Rais bisa berpotensi memecah belah bangsa . Padahal, konstitusi sudah mengatur soal adanya sengketa Pemilu.

"Silakan Amin Rais tidak percaya sama MK. Namun, jangan buat negara kita kaos atau mengunakan politik pecah belah," ujar Pangi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...