Amien Rais Merestui Prabowo Subianto jadi Menhan, tetapi Ada Syaratnya

Amien Rais Merestui Prabowo Subianto jadi Menhan, tetapi Ada Syaratnya
Amien Rais. Foto: M. Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ternyata telah memberi restu untuk Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju.

Namun, Amien merestui dengan syarat. "Saya lihat bahwa Amien Rais merestui dan mendukung Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dengan syarat," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/10).

Dia mengatakan syarat tersebut bahwa Amien Rais juga akan ikut membantu memonitor agar langkah-langkah yang dilakukan Prabowo sebagai Menhan bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Dasco menilai sikap Amien sangat positif karena yang bersangkutan merupakan teman koalisi Prabowo sejak lama.

"Karena itu, apa yang disampaikan Amien itu merupakan dukungan kepada Prabowo sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Namun, Dasco tidak mengetahui apakah ada janji khusus antara Prabowo dan Amien, setelah keputusan Gerindra masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. (antara/jpnn)

Video Pilihan :

Sufmi Dasco menilai sikap Amien Rais sangat positif, karena yang bersangkutan merupakan teman Prabowo Subianto sejak lama.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News