Amien Rais Yakin Banget Kapasitas Besannya Melebihi Jokowi

Amien Rais Yakin Banget Kapasitas Besannya Melebihi Jokowi
Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais (paling kiri) bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan (nomor 2 dari kiri), Ketua OC Rakernas PAN Yandri Susanto dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di Bandung, Rabu (23/8). Foto: Trimujoko B/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai Zulkifli Hasan memiliki kapasitas untuk menjadi calon presiden (capres). Dalam pandangan Amien, ketua umum PAN itu memiliki latar belakang politik yang kuat.

Amien mengatakan, Zulkifli memiliki latar belakang politik melebihi Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kalau Pak Jokowi saja bisa, tukang mebel, pernah wali kota, Pak Zul kan lebih dari itu," kata Amien di depan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Bandung, Rabu (23/8).

Menurut Amien, tidak ada salahnya jika kader PAN optimistis untuk mengusung besannya sebagai capres. Namun, kader PAN harus bekerja keras mencapai target perolehan suara di atas 10 persen.

Jika perolehan suara PAN di atas 10 persen, maka upaya untuk mengusung kader sendiri sebagai capres bakal lebih mudah. "Kalau sudah mencapai dua digit, saya kira kita bisa mulai negosiasi dengan partai lain," tegasnya di hadapan kader-kader PAN.

Sebelumnya Rakernas PAN telah memutuskan untuk mengusung Zulkifli sebagai capres pada Pemilu 2019. Keputusan itu diambil berdasar suara mayoritas dewan pimpinan wilayah (DPW) PAN yang menyuarakan pandangan mereka dalam rapat pleno rakernas.(bay/JPK)


Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai Zulkifli Hasan memiliki kapasitas untuk menjadi calon presiden (capres).


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News