Amies Rais Ajak Kader PAN Pilih Fasha, Zola: Belum Ada SK

Amies Rais Ajak Kader PAN Pilih Fasha, Zola: Belum Ada SK
Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amies Rais mengajak kader PAN untuk memilih pasangan Sy Fasha-Maulana di Pilwako Jambi 2018.

Ajakan itu disampaikan Amien Rais pada deklarasi Sy Fasha dan Maulana di Pilwako Jambi 2018 di lapangan Honda Square, Sabtu (9/12).

Hal itu sontak mendapat tanggapan dari petinggi PAN Jambi. Karena PAN belum mengeluarkan SK untuk pasangan calon yang didukung untuk Pilwako Jambi 2018.

Zumi Zola, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi mengatakan apa yang disampaikan haruslah dihormati karena Amien Rais merupakan salah satu tokoh nasional.

"Di negara ini, semua warga negara berhak untuk memilih dan dipilih. Mempunyai hak untuk berpolitik dan menyuarakan pandanganya. Tentu apa yang disampaikan Pak Amien Rais harus dihormati. Beliau adalah salah satu tokoh nasional yang kita banggakan," ujarnya.

Namun, kata Zola, dalam menentukan dukungan di Pilkada setiap partai politik memiliki mekanisme, termasuk PAN. Apalagi PAN belum mengeluarkan SK untuk pasangan calon yang didukung untuk Pilwako Jambi 2018.

"Kami dari DPW sudah memberikan rekomendasi kepada DPP, dan saat ini kami menunggu SK yang Insya Allah akan kami terima dalam waktu dekat. Setelah SK itu keluar, barulah dukungan PAN bisa dikatakan sah," katanya.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini mengatakan jika himbauan Amien Rais boleh-boleh saja dilakukan. Karena itu adalah hak beliau sebagai tokoh yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amies Rais mengajak kader PAN untuk memilih pasangan Sy Fasha-Maulana di Pilwako Jambi 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News