AMPG: Golkar Butuh Pemimpin Full Time

AMPG: Golkar Butuh Pemimpin Full Time
Yorrys Raweyai. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Yorrys Raweyai berharap ketua umum Partai Golkar yang akan dipilih dalam Munaslub mendatang tidak rangkap jabatan. Sebab, menurut Yorrys, melihat tantangan dan permasalahan yang ada, ketua umum wajib fokus menjalankan tugasnya tanpa beban lainnya di luar urusan partai.

"Yang prinsip dulu, setiap kader Golkar berhak mencalonkan diri jadi ketua umum, yang tidak boleh itu kalau orang luar mau jadi ketua umum," Yorrys saat dihubungi, Jumat (11/3).

Setelah itu lanjutnya, sesuai dengan kondisi kekinian partai Golkar dan dalam rangka menyongsong masa depan Golkar, ketua umum harus mengurus partai. "Saya perlu mengingatkan bahwa Golkar membutuhkan pemimpin yang full time karena tantangan dan masalah yang dihadapi Golkar kedepannya membutuhkan orang yang fokus dan tidak terbagi waktunya dengan tugas-tugas lainnya," kata Yorrys

Namun Yorrys mengelak menjawab apakah keinginannya itu karena keputusan Partai Golkar yang akan bergabung dalam pemerintahan sementara Presiden Jokowi tidak menginginkan para ketua umum partai pendukungnya tidak rangkap jabatan.

"Kalau untuk itu nanti diputuskan dalam sidang-sidang di Munaslub. Orang luar tidak bisa intervensi keputusan Partai Golkar. Yang jelas siapapun yang terpilih tentunya adalah orang yang memiliki komitmen untuk membesarkan Partai Golkar," pungkasnya. (fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News