AMPI DKI: Pemuda Harus Tumbuhkan Budaya Saling Berbagi

AMPI DKI: Pemuda Harus Tumbuhkan Budaya Saling Berbagi
Foto: Humas AMPI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara buka puasa bersama bertajuk "Berbagi dalam Kebersamaan" pada Rabu (21/6) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari ini dihadiri ratusan anak yatim dan segenap perwakilan Organisasi Kemasyarakatan di wilayah tersebut.

Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, kegiatan tersebut dilakukan AMPI DKI untuk menginspirasi generasi pemuda agar menumbuhkan budaya kebersamaan (gotong royong) dan saling berbagi terhadap sesama umat beragama.

Dalam sambutannya, Ketua DPD AMPI DKI Jakarta Gaya Kartasasmita mengatakan, akhir-akhir ini warga DKI mengalami banyak gesekan-gesekan horisontal yang tak produktif, maka di bulan Ramadan ini momentum tepat untuk mengakhirinya.

"Sekarang, di bulan suci ini adalah momentum bagi kita semua untuk berkumpul kembali. AMPI ingin mengajak kita semua terutama generasi muda untuk menumbuhkan budaya saling berbagi dan menjalin kebersamaan serta bergotong royong untuk ke depan yang lebih baik lag," ujar Gaya.

Pada rangkaian acara yang diisi dengan berbuka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim, tausiyah ramadan hingga tarawih bersama ini, hadir pula Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo bersama Sekretaris Jenderal DPP AMPI Akbar Andi Leluasa serta segenap jajaran pengurus DPP AMPI.

Dalam forum itu Dito menyampaikan apresiasi terhadap AMPI DKI yang menginisiasi kegiatan tersebut. Dia berharap acara serupa terus dilakukan tidak hanya di bulan suci Ramadan. Sehingga, budaya saling berbagi dan gotong royong dapat ditumbuhkan lagi di kalangan generasi muda.

"Kegiatan ini perlu diteruskan, selain menjadi momen dan wadah untuk berbagi terhadap sesama, juga sarana bagi generasi muda untuk berkomunikasi, bersilaturahmi dan bertukar pikiran agar bisa saling menguatkan budaya gotong royong dalam diri kita," ujar Dito. (fat/jpnn)


Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara buka puasa bersama bertajuk "Berbagi dalam Kebersamaan" pada


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News