AMPI : Saatnya Anak Muda Indonesia Ikut Bangun Bangsa

AMPI : Saatnya Anak Muda Indonesia Ikut Bangun Bangsa
Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengadakan acara silaturahmi lintas generasi dengan tema “Muda Menata Indonesia”.

Acara ini dalam bertepatan dengan peringatan ulang tahun AMPI  yang ke-41 pada 5 Juli 2019.

Dalam acara yang diselenggarakan di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD tersebut, AMPI menyatukan kembali para senior dan tokoh-tokoh AMPI dari berbagai angkatan dan generasi dalam suasana yang hangat.

BACA JUGA : Novia Gigit Jari, Tertipu Beli iPhone Seri 8 Harga Rp 2 Juta

Momen “reuni” tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh pemimpin bangsa dari berbagai latar belakang dan bidang antara lain Akbar Tanjung, Surya Paloh, Agung Laksono, Bambang Soesatyo (Ketua DPR RI) dan Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian).

Hal ini memperlihatkan bahwa AMPI, sebagai organisasi kemasyarakat pemuda (OKP) tertua dan terbesar di Indonesia, telah berhasil melahirkan banyak tokoh-tokoh bangsa yang berkiprah pada zamannya, dulu hingga sekarang.

Inilah yang juga menjadi landasan AMPI mengangkat tema Muda Menata Indonesia. Tema tersebut berangkat dari 'adicita' atau gagasan tentang keberagaman latar belakang dan karya generasi muda Indonesia dari waktu ke waktu, sebagai bagian dari pergerakkan menata masa depan bangsa, dalam nafas dan semangat Pembaharuan Indonesia.

“Tema ini menjadi ‘utama’ karena di sini kita tidak hanya mempertemukan kembali para ‘alumni’, tetapi juga menyatukan mereka dalam suasana yang hangat, terlepas dari segala latar belakang, agenda hingga kepentingan. Tema ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para senior yang dari dulu hingga hari ini, telah menjadi bagian dari pergerakkan menata masa depan bangsa, dalam semangat pembaharuan indonesia," ujar Ketua Pelaksana HUT AMPI 41, Puteri Anetta Komarudin.

BACA JUGA : Pakai Kursi Roda, Vanessa Angel: Aku Menyerah Guys

Dalam momen tersebut, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo bersama para kader AMPI dari berbagai generasi juga bersama-sama meresmikan sebuah program karya inovasi sosial anak muda bernama “Muda Pembaharu”.

Dito mengatakan bahwa program ini dibentuk sebagai dukungan nyata AMPI terhadap misi pengembangan sumber daya manusia terutama pemudanya, sebagai sebuah cita-cita pembaharuan Indonesia yang selaras dengan semangat pemerintahan ke depan.

"Program ini juga merupakan sebuah ucapan selamat kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, tak hanya melalui ucapan kata semata, tetapi juga dukungan dan doa yang kita sampaikan melalui karya nyata. Inilah janji besar kita semua! Inilah saatnya kita! Dari anak muda, untuk indonesia!" ujar Dito dalam pidatonya. (flo/jpnn)


Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo bersama para kader AMPI dari berbagai generasi bersama meresmikan sebuah program karya inovasi sosial anak muda.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News