Ampun DJ, Jalan Raya 50 Km pun Dicuri Sama Pejabat ini

Ampun DJ, Jalan Raya 50 Km pun Dicuri Sama Pejabat ini
Ilustrasi

jpnn.com - MOSKOW – Pejabat saat ini memang sudah tidak tanggung-tanggung lagi kalau korupsi. Apa saja yang menurut mereka bisa menghasilkan uang, tentu digasak. Salah satu ulah keterlaluan perilaku korupsi dilakukan oleh pejabat Rusia, Alexander Protopopov.

Bagaimana tidak, pejabat edan itu mengkorupsi alias mencuri jalan raya di Provinsi Komi. Pada Rabu (13/1), dia ditahan pihak berwajib. "Yang bersangkutan adalah petinggi di Penjara Federal Komi. Dia bersalah karena memerintahkan pencurian lebih dari 7.000 lembar lempengan baja yang menjadi landasan jalan raya," terang Komite Investigasi Rusia.

Tidak tanggung-tanggung, panjang jalan raya yang dia curi itu mencapai 50 kilometer. 

Setelah mencuri lempengan-lempengan baja jalan raya di kawasan utara provinsi tersebut, dia lantas menjualnya. Kerugian negara ditaksir lebih dari 6 juta rubles atau setara dengan Rp 1,06 miliar. Kabarnya, seluruh hasil penjualan itu masuk ke rekening pribadi Protopopov.

Komite Investigasi Rusia menyatakan, pencurian jalan raya tersebut terjadi sekitar Juni 2014 sampai Agustus 2015. Dalam aksi ilegalnya itu, Protopopov tidak bertindak sendiri. Tetapi, sebagai pejabat tinggi, dialah yang banyak mendalangi pencurian tersebut. (CNN/hep/c14/ami/pda)


MOSKOW – Pejabat saat ini memang sudah tidak tanggung-tanggung lagi kalau korupsi. Apa saja yang menurut mereka bisa menghasilkan uang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News