Anak Amien Rais Jagokan Zulkifli Pimpin PAN

Anak Amien Rais Jagokan Zulkifli Pimpin PAN
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Konstelasi politik jelang Kongres ke IV Partai Nasional (PAN) semakin menarik. Ini karena para kader sudah berani menyuarakan jago-jagonya. Salah satunya Ahmad Hanafi Rais. Anak Ketua MPP PAN Amien Rais ini menjagokan Zulkifli Hasan.

Bahkan, Wakil ketua Komisi I DPR dari fraksi PAN ini sependapat dengan Amien Rais, bahwa tradisi di partainya jabatan ketum hanya dijabat satu periode saja.

"PAN butuh sosok pemimpin partai yang bisa menjawab dahaga para kader akan regenerasi dan gagasan pembaharuan. Sejauh ini, dua hal tersebut ada pada pak Zulkifli Hasan," kata Hanafi Rais lewat pesan singkat, Rabu (7/1).

Nah, terkait harapannya kepada ketum PAN ke depan, Hanafi menginginkan diberikannya otonomi kepada DPD-DPD untuk penentuan pimpinan dewan di daerah masing-masing, termasuk dalam penentuan calon yang diusung di Pilkada.

Di sisi lain, Hanafi juga ingin posisi ketum partai tidak menjadi tiket gratis untuk mencalonkan diri sebagai presiden maupun wakil presiden.

"Ketum bukan tiket gratis untuk capres/cawapres (didorong agar bisa via konvensi/survei). DPP harus jadi institusi yang prioritasnya pada pelayanan dan resolusi konflik, bukan malah dominasi dan intervensi," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Konstelasi politik jelang Kongres ke IV Partai Nasional (PAN) semakin menarik. Ini karena para kader sudah berani menyuarakan jago-jagonya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News