JPNN.com

Anak-Anak Dilibatkan Sweeping

Senin, 30 Juli 2012 – 06:02 WIB Anak-Anak Dilibatkan Sweeping - JPNN.com
JAKARTA-Aksi sweeping di Cafe De Most, Jl Veteran Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, berbuntut penahanan Habib Bahar bin Smith, Ketua Ormas Majelis Pembela Rasulullah. Selain itu, aksi tersebut disayangkan karena melibatkan banyak anak remaja di bawah umur.

"Habib Bahar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang ditahan di Polres Jakarta Selatan," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto, kemarin (29/7).

Seperti diketahui, Sabtu malam, sekelompok massa melakukan aksi sweeping Cafe De Most dan berniat menutup paksa café tersebut. Selain melakukan pengrusakan, massa juga memukul dua pegawai tempat hiburan itu. Setelah aksi tersebut, polisi bergerak dan menangkap sekitar 60 orang massa yang dipimpin Habib Bahar.

Penangkapan tersebut tidak dilakukan di lokasi pengrusakan di Café De Most. Tetapi, setelah melakukan aksi sweeping, massa mengalihkan sasaran sweeping ke wilayah Pondok Aren, Kota Tangsel. Namun, polisi yang bersiaga kemudian mencegat di tengah jalan. Petugas gabungan Polsek Pondok Aren dan Polresta Tangerang kemudian menangkap massa yang berkonvoi menggunakan sepeda motor di Jalan Pondok Kacang,Kampung Bulok, Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, sekitar pukul 00.30.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...