Anak-Anak SD Batubara Belajar Dunia Maritim di Pelabuhan Kuala Tanjung

Anak-Anak SD Batubara Belajar Dunia Maritim di Pelabuhan Kuala Tanjung
Anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara saat berkunjung ke Pelabuhan Kuala Tanjung, Selasa, (24/9). Foto dok Pelindo I

jpnn.com, SUMATERA UTARA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I menggelar Port Visit di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal yang diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa, (24/9).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas S. Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelindo 1 yang memberikan kesempatan kepada anak-anak SD yang berada di Kabupaten Batubara.

“Kunjungan anak-anak SD Kabupaten Batubara ke Pelabuhan Kuala Tanjung ini menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk belajar mengenal dunia kepelabuhanan dan maritim dengan melihat langsung kegiatan bongkar muat yang terjadi di pelabuhan Kuala Tanjung,” ujar Ilyas.

Sebelum anak-anak sekolah diajak berkunjung ke dermaga Kuala Tanjung Multipurpose Terminal untuk melihat kegiatan bongkar muat yang sedang berlangsung, mereka dikenalkan dengan dunia kepelabuhanan dan maritim oleh VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami dan Manager Stakeholder Organisasi Proyek Kuala Tanjung Pelindo 1 Asih Kurnia.

“Kunjungan anak sekolah ke Pelabuhan ini dalam program stakeholder manajemen pelabuhan di Kuala Tanjung yang dalam meningkatkan kompetensi masyarakat sekitar yang berada di wilayah Pelabuhan Kuala Tanjung serta salah satu wujud komitmen dan tindak lanjut kerja sama Pelindo 1 dan Pemkab Batubara,” jelas Asih.

Selanjutnya, mereka diajak untuk mengelilingi Kuala Tanjung Multipupose Terminal yang memiliki dermaga 500x60 m, trestle sepanjang 2,8 km, serta dilengkapi rak pipa 4 line x 8 inch.

Kuala Tanjung Multipurpose Terminal juga didukung dengan sistem IT serta Terminal Operating System (TOS) petikemas maupun curah cair yang terintegrasi sehingga mampu meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dan meningkatkan kecepatan proses bongkar muat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap dunia kepelabuhanan dan maritim," harap Fiona.

Kegiatan Port Visit di Pelabuhan Kuala Tanjung bertujuan untuk memperkenalkan dunia kepelabuhanan dan maritim kepada generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News