Anak Asuh Mampu Maksimalkan Serangan Balik, RD Beri Pujian Setinggi Langit

Anak Asuh Mampu Maksimalkan Serangan Balik, RD Beri Pujian Setinggi Langit
Arsip - Pesepak bola Barito Putera Rafael Feital Da Silva (bawah) berselebrasi bersama rekan timnya usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (28/11/2019). FOTO: ANTARA/Bayu Pratama S/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengaku senang timnya bisa meraih tiga poin setelah menumbangkan Persik Kediri 2-0 dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/3) malam.

Dia menilai, salah satu kunci kemenangan itu ialah perubahan dan pergantian pemain.

Menurut Rahmad Darmawan, setelah timnya unggul 1-0, Persik Kediri benar-benar memberikan tekanan yang luar biasa.

Karena itu, Barito Putera hanya bisa berusaha menguatkan sisi pertahanan.

"Kami mulai bocor dan kami mencoba melakukan pergantian, sehingga kami kembali menemukan permainan walaupun terus ditekan," katanya, dalam jumpa pers seusai laga.

Selain soal pertahanan, pelatih kelahiran Metro Lampung itu mengakui pemain-pemainnya punya kemampuan yang bagus saat memaksimalkan peluang kecil terutama dari serangan balik.

"Pemain bagus sekali, sehingga waktu kami lakukan counter attack, sukses tim mencetak gol," tuturnya.

Setelah kemenangan ini, Rahmad meminta pemain-pemainnya untuk segera melupakan kemenangan dan berfokus pada dua laga tersisa ke depan.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan senang timnya bisa atasi tekanan, tetapi juga sekaligus mampu mengambil keuntungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News