Anak Buah AHY Desak Polri Segera Tangkap Muhammad Kece sebelum Umat Marah

Anak Buah AHY Desak Polri Segera Tangkap Muhammad Kece sebelum Umat Marah
Warganet yang mengaku bernama Muhammad Kece. Foto: YouTube/MuhammadKece

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Santoso mendesak kepolisian segera menangkap Muhammad Kece yang tengah jadi sorotan.

Legislator di Komisi Hukum DPR itu meyakini penangkapan terhadap YouTuber yang diduga menista Islam itu akan mencegah kegaduhan.

"Pemerintah dalam hal ini Polri memiliki kewajiban menangkap yang bersangkutan (Muhammad Kece) segera agar tidak menimbulkan kemarahan umat," kata Santoso melalui layanan pesan, Selasa (24/8).

Politikus Partai Demokrat (PD) itu menyebut Polri sebagai lembaga penegak hukum tidak boleh tebang pilih dalam menegakan aturan.

Jika tindakan Kece dibiarkan, Santoso mengkhawatirkan hal itu bakal menimbulkan konflik horizontal di tengah masyarakat.

Selain itu, Santoso juga meminta pemerintah memblokir konten-konten Muhammad Kece di YouTube, terutama yang temanya mengandung kebencian dan penistaan agama.

"Kasus ini jika tidak diantisipai akan terus berulang, apalagi dengan penggunaan media sosial yang tidak terbendung di tengah masyarakat," beber anak buah Agus Harimurti Yudhoyono di Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menerima laporan tentang Muhammad Kece pada Sabtu lalu (22/8). Institusi bergengsi di Polri itu pun langsung menindaklanjutinya.

Anggota Komisi III DPR Santoso mengkhawatirkan kegaduhan akan muncul jika polisi tidak segera menangkap Muhammad Kece.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News