Anak Buah AHY ke Kemenkumham, Bawa Bukti Melawan Moeldoko

Anak Buah AHY ke Kemenkumham, Bawa Bukti Melawan Moeldoko
Kubu AHY saat mendatangi Kemenkumham di Jakarta Selatan dengan membawa bukti untuk melawan kubu Moeldoko dalam permohonan uji materil AD/ART di Mahkamah Agung, Kamis (14/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Heru Widodo mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta Selatan, Kamis (14/10).

Heru menjelaskan kedatangan pihaknya untuk memperkuat bukti-bukti yang akan diajukan pada proses uji materiel anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang diajukan oleh kubu Moeldoko.

"Jadi, karena yang termohon adalah Kemenkumham, sedangkan yang mengetahui proses perubahan anggaran dasar adalah Partai Demokrat, makanya Demokrat menyampaikan bukti-bukti itu untuk membentengi aspek hukum," kata Heru di Kemenkumham.

Heru tampak didampingi oleh anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat Hinca Pandjaitan, dan kubu AHY lainnya.

Tak hanya membawa bukti-bukti, Heru juga menyebutkan pihaknya membawa hasil analisis pakar terkait permohonan uji materiel yang diajukan oleh kubu Moeldoko melalui Yusril Ihza Mahendra itu.

"Ada keterangan ahli yang sudah menganalisis terhadap proses pengajuan permohon uji materiel yang tidak lazim karena yang dijadikan objek adalah keputusan menteri," katanya.

Heru menegaskan yang bisa dilalukan uji materiel ialah peraturan, bukan keputusan menteri.

"Ini baru pertama kali adanya uji terhadap keputusan padahal mereka juga sedang menguji keputusan itu di PTUN," tutur Heru. (mcr8/jpnn)

Kubu Demokrat di bawah kepemimpinan AHY mendatangi Kemenkumham. Ada apa lagi ya?


Redaktur : Adek
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News