Anak Buah Airlangga Diangkat Jadi Menpora, Komjen Rycko Kepala BNPT

Anak Buah Airlangga Diangkat Jadi Menpora, Komjen Rycko Kepala BNPT
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus Partai Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo serta Komjen Rycko Amelza Dahniel di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/4). Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik politikus Partai Golkar sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

Selain Dito, Jokowi juga melantik Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pelantikan itu dilakukan dengan upacara resmi di istana.

Pembacaan surat Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pengangkatan eks Ketum AMPI itu sebagai Menpora sisa jabatan periode 2019-2024 juga dibacakan.

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi mendiktekan petikan sumpah yang diikuti pejabat yang dilantik.

Setelah membacakan sumpah jabatan itu, para pihak yang dilantik lalu meneken surat Keppres bersama Presiden Jokowi.

Hadir dalam pelantikan itu antara lain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Seskab Pramono Anung, dan Sesneg Pratikno. (Tan/jpnn)


Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan terhadap menpora dan kepala BNPT.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News