Anak Buah Anies Baswedan Tidak Mempermasalahkan Track Formula E Pindah ke GBK

Anak Buah Anies Baswedan Tidak Mempermasalahkan Track Formula E Pindah ke GBK
Balap Formula E. Foto: FIA

jpnn.com, JAKARTA - Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin pengerjaan rute untuk ajang balap mobil listrik Formula E selesai tepat waktu. Ajang balap Formula E tahun ini merupakan pertama kali ajang berskala internasional itu dihelat di Ibu Kota Jakarta.

"Tidak ada masalah. Keduanya tidak ada masalah. Mau di GBK, mau di Monas masih on the track sebelum Juni selesai," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (10/2).

Hari bahkan menargetkan pengerjaan lintasan untuk balap mobil ramah lingkungan itu dapat rampung pada April 2020. "Semua sudah diperhitungkan, secara ini (pengerjaan lintasan) enggak masalah tinggal memfinalkan (rute) saja," kata Hari.

Pengerjaan lintasan juga sudah dihitung oleh pihak pemilik ajang Formula E, yaitu Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) Formula E dalam kajian pembuatan lintasan di DKI Jakarta. "Ya on schedule. Pokoknya waktunya on schedule," kata Hari.

Sebelumnya, Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka meminta Pemprov DKI untuk memindahkan rencana pembangunan rute untuk formula E untuk tidak diselenggarakan di Monas yang sedang dalam revitalisasi.

Hal tersebut sudah disetujui oleh Pemprov DKI dan pihak penyelenggarapun segera mencari rute alternatif.

Namun tidak lama berselang, muncul kabar bahwa Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka menggodok ulang keputusannya untuk memperbolehkan penyelenggaraan balap mobil listrik itu berlangsung di Monas. (ant/dil/jpnn)

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin pengerjaan rute untuk ajang balap mobil listrik Formula E selesai tepat waktu.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News