Anak Buah Anies Sebut Banjir Jakarta Tertangani dengan Baik

Anak Buah Anies Sebut Banjir Jakarta Tertangani dengan Baik
Ilustrasi banjir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan banjir di Jakarta tertangani dengan baik.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta Sabdo Kurnianto, Senin, mengatakan bahwa penanganan genangan dan banjir hingga surut dalam waktu 1 hari.

"Hari Senin pukul 03.00 tadi dipastikan 100 persen sudah surut," ucap Sabdo dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ia ingin menyampaikan terima kasih, apresiasi, kepada seluruh jajaran lintas OPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, TNI/Polri, PMI, organisasi kemasyarakatan yang terlibat langsung dalam upaya menyelamatkan dan mengurangi beban korban yang terdampak oleh hujan ekstrem pada hari Sabtu (20/2).

Berdasarkan data BPBD Provinsi DKI Jakarta, saat ini seluruh warga yang mengungsi telah kembali ke rumah.

Kendati demikian, Pemprov DKI Jakarta masih menyiagakan fasilitas tenda dan kebutuhan pangan bagi warga terdampak selagi pembersihan tempat tinggal berlangsung.

Seperti diketahui, pada Sabtu dini hari, Jabodetabek menerima curah hujan di atas 150 mm/hari. Untuk wilayah Jakarta, kategorinya ekstrem, yakni sampai 226 mm/hari.

Sabdo juga menuturkan bahwa BPBD Provinsi DKI Jakarta telah membuat rekap data penanganan kejadian banjir besar di Jakarta dari tahun ke tahun yang merujuk pada intensitas curah hujan tinggi/ekstrem, seperti yang terjadi pada tahun lalu dengan curah hujan 377mm/hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan banjir di Jakarta tertangani dengan baik

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News