Anak Buah Anies Sebut Jalanan Jakarta Tergenang karena Antrean Air

Anak Buah Anies Sebut Jalanan Jakarta Tergenang karena Antrean Air
Genangan air di Jakarta. Foto: BPBD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf mengklaim tidak ada yang salah dengan kondisi saluran pembuangan air di ibu kota. Namun, dia mengakui bahwa jumlah akses ke saluran tersebut masih kurang, sehingga air harus mengantre untuk masuk.

"Secara umum, kondisi saluran kita enggak bermasalah karena rutin kami bersihkan. Tadi ada genangan di jalan-jalan protokol sebagian besar karena antrean air yang mau masuk ke mulut-mulut saluran air yang jumlahnya kurang," ucap Kepala Dinas Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf saat dihubungi di Jakarta, Selasa (17/12).

Juaini menyebutkan mulut untuk saluran air perlu ditambah lagi sehingga mempercepat surutnya genangan air. "Padahal di salurannya sendiri air belum penuh. Jadi untuk mempercepat air masuk perlu ada penambahan jumlah mulut-mulut air yang ada," kata Juaini.

Sementara itu, untuk pompa air telah disiapkan oleh Dinas SDA. Semua pompa yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta disebut berjalan normal. "Pompa yang telah disiapkan Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta sebanyak 122 unit pompa mobile dan 474 unit pompa stasioner yang tersebar di 165 lokasi, dengan total kapasitas 489,01 meter kubik per detik," ujar Juaini.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 19 titik genangan yang muncul di berbagai ruas jalan dengan beberapa titik genangan sudah surut. (ant/dil/jpnn)

Persija Kandas di kandang sendiri :

Kepala Dinas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf mengklaim tidak ada yang salah dengan kondisi saluran pembuangan air di ibu kota. Genangan hari ini hanyalah antrean air


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News