Anak Buah Bantah Komjen Budi Titipan Megawati

Anak Buah Bantah Komjen Budi Titipan Megawati
Megawati Soekarnoputri dan Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Trimedya Panjaitan membantah dugaan munculnya nama Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal kapolri karena desakan Megawati Soekarnoputri.

Menurut mantan pengacara yang kini menjadi anak buah Megawati di PDI Perjaungan itu, nama Budi diproses sebagaimana mestinya.

"Pengajuan Budi Gunawan bukan rekomendasi dari Bu Mega. Pengajuan Pak BG melalui proses yakni dari Kompolnas lalu ke Presiden, lalu diberi ke DPR. Pak BG pernah jadi ajudan Bu Mega itu fakta, tapi Pak Jokowi punya integritas dan punya sikap," tegas Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan di gedung DPR, Senayan, Jakarta Kamis (15/1).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, Budi yang juga Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) itu memiliki segudang pengalaman di korps Bhayangkara.

"Kelebihan dia selain punya pengalaman, pernah ditlantas, serse, pendidikan dan Kapolda," ujar dia, seperti dikutib RM Online (Grup JPNN).

Trimedya menambahkan, saat melakukan fit and proper test calon Kapolri, Budi Gunawan mampu menyampaikan visi misi dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan Komisi III.

"Kemarin seleksi terbuka, Pak BG sampaikan visi misi, ada delapan program. Tentu dari proses seleksi, 43 anggota Komisi III semua merasa beliau cocok. Kita anggap beliau layak terlepas dari kasus, kita tidak terpengaruh dengan status tersangka. Sembilan fraksi aklamasi beri persetujuan," tandasnya. (wid/sam/jpnn)

 

JAKARTA - Trimedya Panjaitan membantah dugaan munculnya nama Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal kapolri karena desakan Megawati Soekarnoputri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News