Politikus PDIP: Presiden dan KPK Harus Cari Jalan Keluar

Politikus PDIP: Presiden dan KPK Harus Cari Jalan Keluar
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan di DPR, Pramono Anung Wibowo menyatakan secara politik proses penunjukkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon kapolri sudah dituntaskan. 

Ini disampaikannya usai sidang paripurna DPR, Kamis (15/1), yang mengesahkan usulan Presiden Joko Widodo mengangkat Budi sebagai calon kapolri menggantikan Jenderal Sutarman.

"Apapun dalam proses ini sudah dituntaskan. Apapun keputusan dewan adalah keputusan politik, sudah mendukung apa yang diusulkan presiden," katanya. 

Namun pria yang pernah menjabat pimpinan DPR ini tidak mengesampingkan adanya proses hukum yang dituduhkan KPK terhadap Budi. Karena dia meminta jangan sampai ada politisasi terhadap status Budi.

"Selain politik, ada proses hukum. Karena tak bisa dipungkiri, sebagai tersangka, maka harus ada jalan keluar. Salah satunya jangan sampai ada politisasi hukum," pintanya. 

Karena itu, Pramono meminta Presiden Joko Widodo maupun KPK secara kelembagaan bersama-sama mencari jalan keluar agar ada kejelasan status Budi.

"Ketika persoalan muncul dengan dugaan yang ada, perlu ada pemikiran presiden dan KPK mencari jalan keluar bersama supaya ada kejelasan soal status Budi Gunawan," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan di DPR, Pramono Anung Wibowo menyatakan secara politik proses penunjukkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News