Anak Buah Egianus Kogoya yang Ditangkap di Kenyam Berperan Sebagai Intel KKB

Anak Buah Egianus Kogoya yang Ditangkap di Kenyam Berperan Sebagai Intel KKB
Aparat keamanan bersiaga di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/Polres Nduga)

jpnn.com - JAYAPURA - YL, seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, ditangkap aparat keamanan di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Kapolres Nduga AKBP Rio Alex Penelewan menjelaskan dari hasil pemeriksaan terhadap YL terungkap bahwa tersangka merupakan intel KKB yang bertugas memata-matai aparat keamanan di Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga. 

"Memang benar dari hasil pemeriksaan terungkap YL yang ditangkap di Kenyam, Kamis (22/6), ialah anggota KKB pimpinan Egianus Kogoya yang merupakan bagian dari intel kota," kata AKBP Rio kepada Antara, Jumat (30/6).

Adapun tugas YL ialah memata-matai aparat keamanan dan melaporkan ke KKB, seperti yang dilakukannya sesaat sebelum terjadinya penembakan terhadap anggota TNI AU yang bertugas mengamankan lapangan terbang Kenyam.

Rio mengatakan bahwa sebelum KKB menyerang dan menembaki aparat keamanan, YL melaporkan terkait pasukan yang mau ke bandara. Setelah mendapat laporan tersebut, anggota KKB langsung melakukan penembakan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan yang terjadi Rabu (22/6) itu. 

YL sendiri bergabung dengan KKB sejak 2018 dan sering keluar masuk Kenyam.

"Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari YL, " jelasnya.

Anak buah Egianus Kogoya yang ditangkap di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, berperan sebagai intel KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News