Anak Buah Megawati Sudah Punya 3 Nama Pengganti Anies sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

Anak Buah Megawati Sudah Punya 3 Nama Pengganti Anies sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono Gembong Warsono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tiga nama yang akan diajukan sebagai kandidat Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan . Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tiga nama yang akan diajukan sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan kesempatan kepada DPRD DKI mengusulkan tiga nama sebagai calon Pj Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, Kemendagri turut menyiapkan tiga nama lainnya.

"Kalau (calon Pj Gubernur) itu, PDIP sudah (ada calon), kami sudah punya 3 nama. Cuma siapanya, ya nanti," ucap Gembong saat dihubungi, Sabtu (3/9).

Mengenai tiga nama yang beredar di publik sebagai calon Pj Gubernur DKI, Gembong menyebutkan mereka juga dimungkinkan masuk sebagai pilihan PDI Perjuangan.

Tiga nama tersebut, yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta yang juga Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Juri Ardiantoro, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

"Iya (tiga nama itu) masuk radar PDIP. Namun, apakah itu nanti menjadi keputusan Fraksi PDIP, ya nanti lah saatnya nanti kami sampaikan," kata anak buah Megawati di PDIP itu.

Anggota Komisi A itu menambahkan, nama-nama yang akan diajukan kepada Kemendagri adalah yang memahami dan mampu menguasai permasalahan di ibu kota.

Gembong Warsono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tiga nama yang akan diajukan sebagai kandidat Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News