Anak Buah Menteri Gobel Klaim Stok Ayam dan Telur Melimpah

Anak Buah Menteri Gobel Klaim Stok Ayam dan Telur Melimpah
Anak Buah Menteri Gobel Klaim Stok Ayam dan Telur Melimpah. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sri Agustina menyebutkan Indonesia sudah swasembada ayam dan telur. Alasannya, stok telur dan ayam pedaging melimpah, sehingga tidak ada impor lagi.

"Sebenarnya yang stabil harganya itu ayam dan telur. Kalaupun naik tidak banyak karena stok di seluruh daerah melimpah," kata Sri dalam perbincangan dengan salah satu radio swasta, Rabu (17/6).

Dia menyebutkan, pasokan telur dan daging di masing-masing daerah tetap terjaga. Tidak ada kelangkaan yang menyebabkan harga melonjak.

"Kalau biasanya pasokan daging ayam paling banyak untuk memenuhi permintaan hotel, restoran, dan rumah makan, di bulan puasa ini permintaan rumah tangga juga meningkat. Meski permintaan meningkat stok ayam dan telur tetap melimpah, jadi masyarakat tidak perlu panik," beber anak buah Menteri Rahmat Gobel itu.(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sri Agustina menyebutkan Indonesia sudah swasembada ayam dan telur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News