Anak Buah Prabowo Bandingkan Tangisan Ahok dengan Saipul Jamil

Anak Buah Prabowo Bandingkan Tangisan Ahok dengan Saipul Jamil
Basuki T Purnama alias Ahok di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Suara miring tentang tangisan Basuki T Purnama alias Ahok saat membaca eksepsi atau nota keberatan di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Selasa (13/12) terus muncul. Politikus Partai Gerindra Habiburokhman bahkan menganggap tangisan Ahok sebagai hal tak wajar.

Kepala bidang advokasi DPP Gerindra itu mengatakan, tidak ada tekanan berat yang membebani Ahok sehingga harus menangis. Apalagi Ahok dengan statusnya sebagai terdakwa justru tidak ditahan,

Habib pun membandingkannya dengan Saipul Jamil dan Jessica Kumala Wongso yang langsung ditahan. Saipul yang didakwa mencabuli bocah di bawah umur, atau Jessica yang didakwa membunuh wajar menangis karena memang langsung ditahan.

"Enggak ditahan kok nangis. Saipul Jamil dan Jessica Kumala Wongso (menangis, red) karena keadaan terterkan ditahan. Karena itu Ahok sangat norak dan lebay," ujar  Habib di Pengadilan Neger Jakarta Utara, Jumat (16/12).

Karenanya, Habib menyebut tangisan mantan Bupati Belitung itu hanya strategi menarik perhatian. Sebab, Ahok dalam kasus penistaan agama seolah menjadi orang yang terzalimi.

"Ini strategi menarik perhatian rakyat," kata anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(cr2/JPG)


JAKARTA - Suara miring tentang tangisan Basuki T Purnama alias Ahok saat membaca eksepsi atau nota keberatan di kursi terdakwa Pengadilan Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News