Anak Buah Prabowo: Jangan Intervensi Presiden Jokowi

Anak Buah Prabowo: Jangan Intervensi Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Gerindra, Heri Gunawan mengingatkan jangan sampai ada pihak-pihak yang mengintervensi Presiden Joko Widodo dalam perombakan kabinet pemerintahannya. Pasalnya, hal itu bisa menjatuhkan wibawa presiden.

“Terkait reshuffle, sepenuhnya kewenangan presiden. Itu hak spesial presiden yang tidak boleh diintervensi. Jika tidak, maka kewibawaan presiden bisa jatuh. Apalagi itu datang dari otoritas yang kewenangannya diragukan,” kata Heri di Jakarta, Kamis (7/1).

Hal itu disampaikan anak buah Prabowo Subianto, menanggapi menguatnya wacana reshuffle kabinet pasca munculnya hasil evaluasi kinerja kementerian dan lembaga (K/L) yang dirilis Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Menurut Heri, pada prinsipnya setiap evaluasi, apalagi terkait kinerja dan transparansi, merupakan hal yang baik. Tapi jangan sampai evaluasi tersebut malah membuat kegaduhan. Kalau ada penilaian kinerja maka manajemennya mesti berjalan bagus dan profesional.

“Kegaduhan itu muncul karena evaluasi dilakukan oleh kementerian yang ia sendiri ikut dievaluasi. Objektifitasnya menjadi diragukan. Mana ada kementerian evaluasi kementerian. Itu tidak compatible,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.(fat/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Gerindra, Heri Gunawan mengingatkan jangan sampai ada pihak-pihak yang mengintervensi Presiden Joko Widodo dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News