Anak Buah Prabowo Minta Reklamasi Dihentikan Permanen

Anak Buah Prabowo Minta Reklamasi Dihentikan Permanen
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo menyarankan agar reklamasi pantai utara Jakarta dihentikan secara permanen. Namun, penghetian bisa dilakukan jika syarat memenuhi.

"Saya pikir, kalau hasil kajian reklamasi itu membahayakan dan merusak lingkungan, itu harus dibatalkan. Dihentikan secara permanen oleh pemerintah," kata Edhy di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (19/4).

Penghentian reklamasi secara permanen tersebut, lanjutnya, bukan untuk menghindari pembangunan. Tetapi sebagai sikap mencegah gesekan di masyarakat.

"Kan sangat tidak bagus kalau di gugusan pantai utara Kota Jakarta berdiri gedung megah, tapi lingkungan tercemar dan masyarakat digusur," tegas politikus Partai Gerindra ini.

Edhy mengaku tidak melihat indikasi niat jelek dari reklamasi pantai tersebut, tapi lebih kepada pertimbangan ketidakseimbangan hak masyarakat setempat.

"Apa bedanya masyarakat yang 35 tahun tinggal di situ dengan yang baru dapat izin reklamasi. Kok pengusaha yang dilindungi dan rakyat digusur," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News