Anak Buah Prabowo Semprot Mentan Gara-Gara Data

Anak Buah Prabowo Semprot Mentan Gara-Gara Data
Amran Sulaiman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI, Sjachrani Mataja menyatakan paham kondisi Kementerian Pertanian (Kementan), yang tengah menghadapi tantangan yang cukup berat.

Di satu sisi kata Sjachrani, anggaran Kementan ikut dipotong. Di sisi lain tugasnya semakin berat karena dituntut untuk mempercepat proses kedaulatan pangan.

"Masalah yang lebih serius, dalam rapat kerja ini ternyata Menteri Pertanian Pak Amran Sulaiman tidak bisa memastikan luas lahan produktif pertanian di Indonesia," kata Sjachrani, saat rapat dengan Kementan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (5/10).

Seharusnya lanjut politikus Partai Gerindra ini, untuk menciptakan swasembada pangan dipastikan dahulu luas lahan yang ada dan petani yang masih tersedia, berikut dengan teknologi yang akan dipakai.

"Kalau data tersebut sudah tersedia dan akurat, DPR akan lebih mudah mendorong kosentrasi anggarannya. Kalau seperti ini, apanya yang mau kami dorong?," tanya wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan II itu.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI, Sjachrani Mataja menyatakan paham kondisi Kementerian Pertanian (Kementan), yang tengah menghadapi tantangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News