Anak Buah SBY Ingatkan Sultan

Anak Buah SBY Ingatkan Sultan
Anak Buah SBY Ingatkan Sultan
JAKARTA - Anak buah SBY di DPR Sutan Batoeghana mulai tidak nyaman dengan gerakan yang dilakukan oleh Sri Sultan HB X. Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat itu mengingatkan agar Sri Sultan Hamengku Buwono tidak memanfaatkan posisi isterinya GKR Hemas selaku anggota DPD untuk menggalang dukungan dari DPD untuk pencapresan dirinya.Hal itu diungkapkan Sutan Batoeghana, menjawab pertanyaan wartawan seputar pertemuan 39 anggota DPD dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, Rabu (7/1).

‘’Tidak etis jika Sultan memanfaatkan posisi isterinya untuk menggalang dukungan supaya DPD mendukung pencalonannya sebagai presiden 2009. Tidak pada tempatnya kalau para pejabat daerah yang jadi bacapres getol cari dukungan, karena nanti mereka jugai akan mendapatkan waktu juga untuk sosialisasi pencapresan dirinya,’’ ujar Sutan.

Dia mengingatkan Sultan untuk tidak perlu mencuri-curi start seperti saat ini untuk pencapresan dirinya. Jika Sultan terlalu banyak menggunakan waktu, tenaga, energi maupun dananya maka hal itu akan menjadi kontraproduktif terhadap dirinya. Bagaimana pun Sultan masih Gubernur DI Yogyakarta.

“Kalau Sultan lebih banyak menggunakan waktu dan tenaganya untuk menunjang pencalonan dirinya sebagai calon presiden maka saya khawatir pekerjaan pokoknya sebagai Gubernur Yogyakarta bisa terbengkalai. Oleh karena itu, saya sarankan lebih baik Sultan bekerja sekuat tenaga untuk memakmurkan rakyatnya,” tegas anggota FPD itu.

JAKARTA - Anak buah SBY di DPR Sutan Batoeghana mulai tidak nyaman dengan gerakan yang dilakukan oleh Sri Sultan HB X. Wakil Ketua Fraksi Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News