Anak Buah SBY Minta Penegak Hukum Lain Garap Kasus Sumber Waras

Anak Buah SBY Minta Penegak Hukum Lain Garap Kasus Sumber Waras
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman tampaknya benar-benar yakin ada korupsi di balik pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta. Padahal, KPK sampai sekarang tidak mampu menemukan bukti yang mendukung dugaan tersebut.

Menurut politikus Partai Demokrat itu, jika KPK tak bisa menemukan bukti, maka sebaiknya kasus Sumber Waras diserahkan ke lembaga penegak hukum lain. Dia meminta kejaksaan atau kepolisian mengusut kasus ini berdasarkan hasil audit yang dilakukan BPK. 

"BPK kan selalu lakukan audit dan ditindaklanjuti oleh penegak hukum," ujarnya di gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

‎Lebih lanjut Benny mengungkapkan, pihak masih merasa aneh terkait sikap dari KPK. Pasalnya KPK mengatakan  tidak ada perbuatan melawan hukum dalam kasus Sumber Waras. Tetapi, BPK sebelumnya menyampaikan pelanggaran hukum di Sumber Waras sangat sempurna dan ada kerugian negara.

"Unsur ada tindak pidana korupsi bukan hanya perbuatan melawan hukum. Penyalahgunaan wewenang, kekuasaan, untuk menguntungkan orang lain juga bisa dikatakan korupsi. Apakah ada perbuatan-perbuatan itu silakan ditelisik," kata Benny. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny Kabur Harman tampaknya benar-benar yakin ada korupsi di balik pembelian lahan RS Sumber Waras oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News