Anak Buah Tak Pakai Baju Putih Saat Pelantikan, Heru Budi Murka

Anak Buah Tak Pakai Baju Putih Saat Pelantikan, Heru Budi Murka
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono memarahi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan jabatan pengawas Eselon III dan IV. Sumpah jabatan digelar di Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (3/10) siang. Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memarahi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan jabatan pengawas Eselon III dan IV.

Saat itu, sumpah jabatan digelar di Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (3/10) siang.

Heru marah lantaran anak buahnya itu tak memakai kemeja putih dan jas.

Menurut Heru, jelas tertulis dalam undangan pelantikan pegawai yang akan dilantik diwajibkan mengenakan pakaian berwarna putih.

“Sebutkan bagi yang tidak pakai baju putih tunjuk tangan? Ada berapa orang? Yang tinggi, berapa orang?Baca enggak undangannya? Baru satu dilantik hari ini, anda sudah tidak disiplin. Apa alasannya?” tanya Heru dengan nada yang tinggi.

Heru lalu membandingkan dengan dirinya sebagai pelantik yang tetap memakai pakaian sesuai ketentuan.

Kepala Sekretariat Presiden ini meradang dan mempertanyakan apakah ASN yang tak mengenakan pakaian putih itu tak membaca undangan pelantikan dengan teliti.

“Anda yang mau dilantik sembarangan pakai baju. Terus anda mau bekerja seperti apa. Berarti anda tidak melihat undangan yang dikirim oleh BKD, hanya lihat hari, tanggal, dan jam,” kata dia.

Heru Budi Hartono memarahi sejumlah ASN saat proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News