JPNN.com

Anak Buah Trump Pengin Ajak Indonesia Memusuhi Korut?

Sabtu, 20 Januari 2018 – 08:18 WIB Anak Buah Trump Pengin Ajak Indonesia Memusuhi Korut? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mattis akan mengunjungi Indonesia pekan depan. Kedatangan anak buah Donald Trump itu untuk membicarakan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

James rencananya akan menemui Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu. Isu lain yang menjadi perhatian adalah membahas modernisasi alutsista, memerangi terorisme serta kejahatan transnasional.

"Mengenai alutsista, detailnya harus ditanya dengan Menteri Pertahanan. Selama ini kita dalam proses modernisasi alutsista kita, tidak hanya dengan AS tetapi juga dengan negara-negara lain yang memiliki kerja sama pertahanan," ujar Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1).

Dalam pertemuan tersebut tidak tertutup kemungkinan ketegangan di Semenanjung Korea juga akan dibahas. Seperti diketahui, AS tengah gencar mengajak negara-negara Asia-Pasifik untuk memusuhi Korea Utara.

Namun, menurut Arrmanatha, sikap Indonesia terkait isu ini belum bisa ditentukan. Menurutnya, semua tergantung pada apa yang disampaikan Matis Nanti.

"Tentu kita masih lihat dulu apa yang disampaikan nanti oleh Menhan AS. Kita ingin mendengar apa rencana dan strategi mereka dan kita akan menyampaikan pandangan terkait Korea Utara, dan kita juga ingin melihat pandangan mereka tentang kondisi saat ini," ujar Arrmanatha. (nes/rmol)

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil