Anak Buah Wiranto Sindir Habis Ahok

Bantah Klaim Dukung Petahana

Anak Buah Wiranto Sindir Habis Ahok
Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Hanura DKI Jakarta menyindir habis-habisan Gubernur Basuki T Purnama. Pasalnya, gubernur yang akrab disapa Ahok itu klaim telah mendapat dukungan dari DPP Hanura untuk maju di Pilkada DKI 2017.

Ketua Korwil Bappilu Hanura Jakarta Zainudin mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penjaringan calon. Karena itu, dia pastikan belum ada figur yang secara resmi mendapat dukungan Hanura.

Lagipula, tambahnya, sejauh ini nama Ahok tidak pernah disebut-sebut dalam proses penjaringan, baik itu di tingkat PAC, DPC maupun DPD. "Jika nama saja tidak masuk, masak iya dicalonkan? kan aneh. Kami menolak klaim tersebut," cibir Zainudin saat ditemui, Senin (15/2).

Anggota Banggar DPRD DKI ini juga pastikan bahwa DPP Hanura tidak akan berbeda pendapat dengan DPD dalam masalah ini. Pasalnya, DPP hanya akan merestui calon kepala daerah yang diusulkan oleh DPD.

Dia pun mengungkapkan bahwa sejauh ini baru ada satu nama calon yang diusulkan ke DPP Hanura. Dia adalah ketua DPD Hanura Jakarta sendiri, Mohammad Ongen Sangaji.

"Jadi Ahok lupakan saja lah," tegas Zainudin.

Hal senada juga diutarakan oleh Sekretaris DPD Hanura Jakarta Verry Yonnevil. Menurutnya, selama ini Ahok tidak pernah berkomunikasi dengan Hanura terkait pemilihan kepala daerah.

Karena itu, tidak mungkin partainya tiba-tiba memberi dukungan begitu saja. "Malu dong. Belum ada komunikasi tapi sudah main klaim," sindir dia.

JAKARTA - Hanura DKI Jakarta menyindir habis-habisan Gubernur Basuki T Purnama. Pasalnya, gubernur yang akrab disapa Ahok itu klaim telah mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News