Anak Buah Zulkifli Akui Jokowi Memang Top untuk Satu Hal Ini

Anak Buah Zulkifli Akui Jokowi Memang Top untuk Satu Hal Ini
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memuji capaian pemerintahan Joko Widodo dalam menggenjot pembangunan infrastuktur di luar Jawa. Menurut Taufik, presiden yang lebih beken disapa dengan nama Jokowi itu  dalam membangun memang tidak berfokus di Jawa saja.

Taufik mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan Rp 313 triliun dalam APBN untuk pembangunan infrastruktur. "Program pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah tidak lagi Jawa Sentris," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) guna menanggapi dua tahun usia pemerintahan Jokowi.

Namun, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga berharap agar pembangunan infrastruktur segera dirampungkan. Sebab, jika infrastrukturnya baik, jarak antar-daerah semakin dekat.

"Tentunya dapat memacu detak jantung perekonomian daerah, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," tutur dia.

Taufik juga mengapresiasi beberapa program lain yang dicanangkan pemerintah. Misalnya, di bidang kesehatan dengan program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat.

Begitu pula di bidang pendidikan ada Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Meskipun implementasinya memang harus terus diperhatikan," sambungnya.

Sedangkan di bidang politik, kata Taufik, hubungan antara legislatif dan eksekutif semakin baik. "Semakin harmonis meski terkadang ada perbedaan pandangan," ujarnya.

Kendati demikian, Taufik juga tak menampik adanya kemerosotan di bidang ekonomi akibat situasi global saat ini. Hal itu juga dirasakan negara-negara lain.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan memuji capaian pemerintahan Joko Widodo dalam menggenjot pembangunan infrastuktur di luar Jawa. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News