Anak Bupati Diduga Terlibat Korupsi

Anak Bupati Diduga Terlibat Korupsi
Anak Bupati Diduga Terlibat Korupsi
KARAWANG-Pengamat hukum dan pemerintahan, Asep Agustian mendesak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang agar tidak segan-segan memproses hukum anak Bupati Karawang, Ade Swara, Alina Putri Zahara, karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan genset di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Dikatakannya, jika bukti-bukti hukum dan nama-nama tersangka sudah dikantongi kejaksaan, maka segera bisa membukanya ke publik. "Sesuai informasi, Kejari Karawang sudah mengantongi nama tersangka kasus korupsi di RSUD. Tangkap saja segera, termasuk anak bupati jika memang terlibat harus ditangkap. Buka semuanya ke publik agar jelas siapa saja tersangka di RSUD," kata Asep kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Selasa (2/4).

Termasuk jika tersangka RSUD melibatkan putri bupati, maka diharapkan kejaksaan membuka semuanya ke publik. "Kenapa kejaksaan mesti takut. Ini hukum loh. Hukum itu perbuatan bos. Anak presiden sekalipun, kalau terbukti secara hukum, ya harus diproses. Salah atau tidaknya kan nanti di pengadilan," tegasnya.

Menurutnya, persoalannya sekarang tinggal kembali lagi kepada kejaksaan, berani atau tidaknya menetapkan anak bupati sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan genset di RSUD. "Sekalipun anak bupati, jika terbukti secara hukum, ya dalam kaca mata hukum kita tidak ada yang mesti ditakutkan," imbuhnya.

KARAWANG-Pengamat hukum dan pemerintahan, Asep Agustian mendesak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang agar tidak segan-segan memproses hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News