Anak Dua Kali Lebih Cerdas dengan Ini

Anak Dua Kali Lebih Cerdas dengan Ini
Permainan nanoblok yang bisa membuat anak lebih cerdas. FOTO: pda/jpnn.com

SURABAYA – Kebiasaan orang tua mengenalkan gadget di usia dini kepada buah hati memiliki banyak efek negatif. Salah satunya mampu mempengaruhi proses tumbuh kembang. Setidaknya hal itulah yang dikatakan oleh praktisi pendidikan Maria Rayna Kartika dalam talkshow bertajuk “Selektif Memilih Permainan” di Pasar Atom Mal Surabaya, kemarin (31/10).

           

Maria mengatakan, ketimbang dikenalkan dengan gadget, anak-anak sebaiknya mulai diajarkan bermain konstuksi kreatif. Hal tersebut memiliki banyak kelebihan. ”Anak bisa dua kali lebih cerdas dengan permainan jenis ini,” katanya.

           

Sebab, selain merangsang pola berpikir, permainan rancang bangun menurut wakil ketua Nanoblock Surabaya itu juga mampu melatih motorik halus, membangun konsentrasi, mengajarkan kesabaran dan kerapian, serta menumbuhkan kepercayaan diri.

           

Hal senada dikatakan oleh Eka Prasetya Affandi, owner Nanoblock Surabaya. ”Satu hal lain yang juga menjadi manfaat dari permainan rancang bangun adalah anak akan menghargai dan tidak merusak mainannya. Sebab dia juga ikut serta dalam proses pembangunan mainan tersebut,” jelas pria asal Jember, Jawa Timur itu.

           

SURABAYA – Kebiasaan orang tua mengenalkan gadget di usia dini kepada buah hati memiliki banyak efek negatif. Salah satunya mampu mempengaruhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News