Biasakan Diri Mandi Air Dingin Di Pagi Hari, Ini Efek Positif yang akan Anda Rasakan

Biasakan Diri Mandi Air Dingin Di Pagi Hari, Ini Efek Positif yang akan Anda Rasakan
Ilustrasi

jpnn.com - MANDI dengan air dingin idealnya dilakukan pada pagi hari, siang atau maksimal pukul 2 sore hari. Para penelitian menyarankan sebaiknya membiasakan mandi di pagi hari dengan air dingin.

Tetapi bagi sebagian orang ada juga yang malas untuk melakukan rutinitas mandi di pagi hari dengan air dingin dan memilih mandi dengan air hangat. 

Padahal mandi dipagi hari dengan air dingin tidak hanya bertujuan untuk membersihkan badan saja, tapi banyak juga manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini beberapa keuntungan bagi tubuh jika Anda mandi dengan air dingin.

1. Mencerahkan suasana hati Anda

" Hidroterapi dengan air dingin bisa meningkatkan beta-endorphin dan noradrenalin dalam darah serta tingkat noradrenalin di otak,yang pada gilirannya memiliki efek anti-depresan pada suasana hati," kata psikiater Sheenie Ambardar, MD, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Kamis (29/10).

2. Menenangkan otot yang pegal

" Mandi air dingin bisa membantu Anda pulih dari latihan hardcore dengan mengurangi rasa sakit dan peradangan," kata personal trainer, Henry Halse.

MANDI dengan air dingin idealnya dilakukan pada pagi hari, siang atau maksimal pukul 2 sore hari. Para penelitian menyarankan sebaiknya membiasakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News