Bingung Mau Bolos Kerja? Berikut Ini Daftar Alasan yang Bisa Anda Gunakan

Bingung Mau Bolos Kerja? Berikut Ini Daftar Alasan yang Bisa Anda Gunakan
Demonstrasi juga bisa menjadi alasan bolos kerja seperti yang dilakukan PNS di atas. Foto: JPNN

jpnn.com - Kembali bekerja setelah libur akhir pekan rasanya malas sekali, membayangkan kembali masuk ke kantor dari tumpukan file, meeting dengan klien, hingga laporan ke bos.

Ada saatnya ketika Anda jenuh atau hanya ingin istirahat santai di rumah. Terutama hari Senin. Banyak yang bilang itu merupakan hari terberat untuk kembali bekerja setelah santai pada weekend

Untuk Anda yang mengalami back to work blues, coba beberapa alasan bolos kerja berikut ini yang dilansir India Times, Kamis (29/10). Dengan catatan, jangan keterusan nanti malah menimbulkan curiga dan tidak percaya dari atasan Anda.  

1. Alergi

Tidak seperti pilek yang berlangsung selama beberapa hari, alergi bisa diatasi dengan cepat. Ini membuat mereka menjadi alasan yang sempurna untuk mengambil satu hari libur. Beberapa alergi yang paling umum adalah alergi debu, alergi makanan dan alergi serbuk sari. Anda tentukan sendiri mau alergi yang mana.

2. Kram

Jika Anda memiliki bos perempuan, ia akan bersimpati dengan Anda dan bersikeras bahwa Anda harus istirahat di tempat tidur dengan bantal pemanas. Jika Anda memiliki bos laki-laki, mungkin usaha meyakinkan bos akan lebih keras. Semoga sukses. 

3. Sakit punggung

Kembali bekerja setelah libur akhir pekan rasanya malas sekali, membayangkan kembali masuk ke kantor dari tumpukan file, meeting dengan klien, hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News