JPNN.com

Anak Imigran Pencari Suaka Boleh Masuk Sekolah Negeri dengan Sistem Zonasi

Senin, 02 September 2019 – 06:25 WIB Anak Imigran Pencari Suaka Boleh Masuk Sekolah Negeri dengan Sistem Zonasi - JPNN.com
Ratusan imigran dari berbagai negara berunjuk rasa di depan kantor International Organization for Imigration (IOM) di Pekanbaru, Riau, Senin (19/8). Foto : Antara Foto/Rony Muharrman/ama.

jpnn.com, RIAU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menetapkan 10 Sekolah Dasar Negeri (SDN) setempat untuk menampung sekitar anak pengungsi luar negeri yang sedang berada di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut.

Jumlah anak yang akan dititipkan untuk bersekolah sebanyak 84 orang.

"Sekolah yang dipersiapkan nanti disesuaikan lokasinya dan berada di sekitar rumah pengungsian imigran," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekabaru, Abdul Jamal, kepada Antara di Pekanbaru, Minggu.

BACA JUGA : Imigran Palestina Terusir dari Kawasan Stadion Pakansari

Abdul Jamal menjelaskan 10 sekolah dasar negeri tersebut berada tidak jauh di lima tempat penginapan (rumah pengungsian) yang disediakan Pemko Pekanbaru.

Sementara itu Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyatakan memberi kesempatan anak imigran bersekolah adalah instruksi pemerintah untuk seluruh kabupaten/ kota di Indonesia.

"Memang Pekanbaru adalah kota yang pertama akan menerapkan, semoga ini akan jadi percontohan," kata Firdaus.

BACA JUGA : Trump Bikin Kebijakan Baru, AS Makin Tak Ramah bagi Imigran

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...