Anak Masih Kecil, Tularkan Saja Cacar Air!

Anak Masih Kecil, Tularkan Saja Cacar Air!
Anak Masih Kecil, Tularkan Saja Cacar Air!
PALABUHAN RATU - Perubahan cuaca ternyata berdampak meningkatnya kasus cacar air (varisela chickenfox) di Palabuhanratu. Terbukti, cacar menyerang  Kampung Canghegar Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.

Salah satu penderitanya, Ridwan (36) berserta tujuh keluarganya terserang virus menular itu. Keluarga Ridwan terkena penyakit cacar ini. Seluruh tubuh Ridwan kini dipenuhi bintik-bintik dengan rasa gatal. "Saya tak bisa tidur, anak dan keluarga saya yang lain sudah mulai pulih. Tapi saya sudah 12 hari belum sembuh-sembuh," kata Ridwan yang juga berprofesi wartawan itu.

Ditempat terpisah, Direktur RSUD Palabuhanratu, Asep Rustandi mengatakan cacar termasuk penyakit menular. Makanya penderintanya tak  boleh didekati siapapun. Karena virus tersebut bisa menular melalui udara. "Tak harus bersentuhan juga bisa menular. Kalau daya tubuh yang mendekatinya tidak vit," terangnya.

Dia menyarankan, bila memiliki anak yang masih kecil lebih baik ditularkan saja. Soalnya  penyakit itu lebih ringan saat kecil ketimbang jika dialami setelah dewasa. 'Jadi lebih baik ditularkan saat kecil," imbuhnya.

PALABUHAN RATU - Perubahan cuaca ternyata berdampak meningkatnya kasus cacar air (varisela chickenfox) di Palabuhanratu. Terbukti, cacar menyerang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News