Lupakan Timnas agar Tak Stres!

Lupakan Timnas agar Tak Stres!
Lupakan Timnas agar Tak Stres!
JAKARTA -- Final sepak bola SEA Games 2011, dimana Timnas gagal  mengalahkan Malaysia menjadi antiklimaks atas prestasi Indonesia yang telah meraih lebih dari 150 emas di SEA Games kali ini.

"Kita semua menjadi saksi bahwa Timnas telah berjuang dengan sekuat tenaga tapi tampaknya keberuntungan belum ada  dipihak Indonesia sehingga keberhasilan menjadi juara umum menjadi hampa tanpa emas di Sepak Bola. Kegagalan  Indonesia menghantam Malaysia menunjukkan bahwa Sepak Bola kita selalu gagal menjadi yang terbaik di Asia Tenggara," ujar Ari Fahrial Syam dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (22/11).

Dokter Ari -begitu biasa disapa- mengajak publik pencinta sepak bola melupakan ketidakberhasilan Garuda Muda karena secara keseluruhan olah raga kita sedang bangkit dengan prestasi meraih emas lebih dari 150 buah tersebut. Hikmah dari kegagalan Timnas, lanjutnya, juga menjadi hikmah bagi  para petinggi olah raga agar tidak besar kepala karena walaupun begitu banyak emas yang didulang  tetapi tetap kita tidak berhasil meraih emas di cabang sepak bola cabang yang begitu dicintai rakyat dan bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan kekecewaan para pencinta sepak bola Indonesia hanya sesaat karena secara keseluruhan ketidakberuntungan saja yang membuat kita gagal meraih kemenangan di cabang sepak bola," ujarnya.

JAKARTA -- Final sepak bola SEA Games 2011, dimana Timnas gagal  mengalahkan Malaysia menjadi antiklimaks atas prestasi Indonesia yang telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News