80 Persen Masalah Seksual Dipicu Diabetes dan Kolestrol

80 Persen Masalah Seksual Dipicu Diabetes dan Kolestrol
80 Persen Masalah Seksual Dipicu Diabetes dan Kolestrol
TAK sedikit pasangan suami-isteri yang bercerai karena sang suami menderita disfungsi seksual. Mereka malas berkonsultasi ke dokter.

Hasil penelitian menunjukkan, 10-15  persen penduduk dunia mengalami disfungsi sek­sual, seperti impotensi dan ejakulasi dini. Bayangkan 10 persen saja dari total penduduk Indonesia (sekitar 237 juta), lebih dari 20 juta mengalami masalah seksual.

Angka ini masih jauh lebih kecil dibandingkan jumlah pria yang tidak mendapatkan pe­ngo­batan. “Yang kita takutkan adalah pasien-pasien ini berobat di pinggir jalan atau tempat-tempat yang tidak bisa diper­tang­gung­jawabkan secara medis,” kata General Manager On Clinic Indo­nesia, Fithrie Firdaus di sela seminar “Disfungsi Seksual Pria dan Wanita” di Jakarta, Sabtu (12/11).

Secara umum, menurut Fithrie, ada beberapa alasan yang menyebabkan pria malas  berobat. Per­tama, pasien menganggap kon­disi disfungsi seksual ini bu­kan suatu yang prioritas.

TAK sedikit pasangan suami-isteri yang bercerai karena sang suami menderita disfungsi seksual. Mereka malas berkonsultasi ke dokter. Hasil penelitian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News