Anak Meninggal, Ibu Ini Laporkan RSUP Adam Malik ke Poldasu

Anak Meninggal, Ibu Ini Laporkan RSUP Adam Malik ke Poldasu
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Seorang ibu di Medan, Sumatera Utara melaporkan RSUP H Adam Malik ke Polda Sumut, Rabu (4/10).

Kristis Aviani S Simbolon, 32, memilih jalur hukum karena tidak ada pertanggungjawaban pihak RSUP H Adam Malik atas kematian anaknya Jessica Katelin Br Sianipar yang dinilai ada kejanggalan.

"Dengan melapor ke polisi, saya berharap datangnya keadilan buat saya," ujar Kristin didampingi orangtua dan beberapa kerabatnya di Jalan Sei Asahan, Jumat (6/10) siang.

Kristin menceritakan, awalnya dirinya dan suaminya membawa anaknya ke RSUP H Adam Malik untuk pemeriksaan laboratorium, berdasarkan rujukan Dokter Spesialis Anak yang biasa menangani anaknya yakni dr Yazid Dimyati SpA (K).

Ketika itu anaknya mengalami gangguan pada kaki sehingga tidak bisa jalan. Untuk pengobatan kaki anaknya itu, ada pemeriksaan laboratorium yang ada hanya di RSUP H Adam Malik.

"Kami bawa anak kami dalam keadaan sehat. Saat itu dia habis makan, lalu kami berangkat dari rumah kami di Jalan Luku I, Kwala Bekala Medan Johor, naik mobil.

“Sesampainya di rumah sakit, anak saya turun dari mobil dan berjalan sendiri memasuki rumah sakit. Namun tiba-tiba datang perawat bawa tempat tidur sorong. Lalu anak saya naik dan duduk di atas tempat tidur sorong itu," kata Kristin menceritakan.

Setelah dari tempat pendaftaran, lanjut Kristin, dirinya mendapati anaknya di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Saat itu didapatinya anaknya sudah berada di atas tempat tidur dengan dikerumumi para tenaga medis.

Seorang ibu di Medan, Sumatera Utara melaporkan RSUP H Adam Malik ke Polda Sumut, Rabu (4/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News