Anak Muda Diminta Jangan Apatis Dalam Pemilu

Anak Muda Diminta Jangan Apatis Dalam Pemilu
Anak Muda Diminta Jangan Apatis Dalam Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengimbau supaya anak muda tidak bersikap apatis pada saat pemilihan umum 2014. Menurutnya, saat ini kegairahan terhadap pemilu sangat rendah.

"Kalau kita lihat yah semangat kegairahan pemilu sangat rendah. Tapi kita harus berpikir panjang karena kita memilih demokrasi kita harus ikutlah walaupun sebal, marah kita harus ikut," kata Syafii dalam diskusi di KPK, Jakarta, Rabu (19/3).

Syafii menjelaskan, demokrasi itu memang melelahkan. Akan tetapi, menurutnya, hal itu merupakan sistem yang terbaik di antara yang terburuk.

Kondisi Indonesia saat ini, kata Syafii, memang sudah rusak. Karena itu, ia menyarankan supaya anak-anak muda tidak bersikap apatis dan ikut dalam pemilu.

"Walaupun semua rusak, masa enggak ada jalan keluar? Masa yang akan datang untuk anda-anda ini. Anda-anda ini mataharinya belum jam 10.00 kok, jadi ikutlah pemilu. Kalau anak-anak muda sekarang sudah apatis yah, saya rasa keadaan akan semakin memburuk," tandasnya. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengimbau supaya anak muda tidak bersikap apatis pada saat pemilihan umum 2014. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News