Anak Muda Jatim bagian Selatan Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin

Anak Muda Jatim bagian Selatan Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin
Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara atau Gerakan Nusantara untuk wilayah Jawa Timur bagian selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rabu (10/1/2024). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara atau Gerakan Nusantara untuk wilayah Jawa Timur bagian selatan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Deklarasi dukungan ini merupakan inisiatif puluhan pemimpin muda yang berasal kawasan Selatan Jatim seperti Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, dan Blitar.

Koordinator Gerakan Nusantara untuk AMIN wilayah Selatan Jawa Timur, Muhammad Tonis Dzikrullah menilai deklarasi dukungan ini menjadi penanda semakin menguatnya dukungan rakyat, khususnya anak-anak muda, terhadap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Ia menilai Gerakan Nusantara Untuk AMIN ini merupakan simbol gerakan kebangsaan, penguatan basis nasionalis-relijius, khususnya di daerah Selatan Jatim.

Lebih spesifik untuk kepentingan anak muda, Gerakan Nusantara bakal menjadi wadah aspirasi, serta penggerak generasi milenial dan gen-z dalam memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Pertemuan tadi malam bersama anak-anak muda di wilayah Matraman kita ingin menyamakan persepsi dan satu dukungan moral kepada pasangan Anies-Muhaimin, karena kedua sosok ini dinilai memiliki visi, karakter, integritas dan kapasitas paling kuat untuk membawa Indonesia lebih baik selama 5 tahun ke depan. Anies memiliki pengalaman memimpin Jakarta dengan sangat baik, stabilitas politik ibu kota dan berbagai event berskala global, warganya rukun dan layanan publik meningkat, agenda ekonomi dan kebudayaan berjalan produktif,” ungkap Muhammad Tonis Dzikrullah.

Lanjut Tonis, pasca deklarasi ini Gerakan Nusantara Wilayah Matraman akan bergerak dengan berbagai program, guna menarik suara generasi muda di daerah-daerah untuk memastikan kemenangan pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

“Kami menilai gagasan Anies-Muhaimin-lah yang bisa menyatukan suara-suara anak-anak muda Selatan Jawa Timur, mulai dari Ponorogo, Pacitan sampai Blitar. Pasangan Anies-Muhaimin ini terbukti pasangan capres-cawapres yang paling asyik, cerdas, demokratis, tidak elitis, berani dan gagasannya terkait ekonomi kreatif juga sosial budaya sangat sesuai dengan karakter anak-anak muda hari ini. Kami berkomitmen untuk mendukung serta menyuarakan pasangan AMIN, untuk dimenangkan di Wilayah Matraman sehingga tujuan bersama perubahan menuju Indonesia yang lebih baik betul-betul dapat tercapai dan dirasakan berkahnya oleh seluruh anak bangsa,” tutur dia.

Deklarasi dukungan ini merupakan inisiatif puluhan pemimpin muda dari kawasan selatan Jatim seperti Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, dan Blitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News