Anak Muda NTT & Maluku Manfaatkan Layanan MyPertamina, Permudah Beli BBM Bersubsidi

Anak Muda NTT & Maluku Manfaatkan Layanan MyPertamina, Permudah Beli BBM Bersubsidi
MyPertamina, sebagai platform resmi dari PT Pertamina (Persero) menjadi salah satu inisiatif yang sangat diapresiasi oleh generasi muda. Ilustrasi: Tangkapan layar MyPertamina

jpnn.com, MALUKU - MyPertamina, sebagai platform resmi dari PT Pertamina (Persero) menjadi salah satu inisiatif yang diapresiasi oleh generasi muda.

Aplikasi itu dinilai memberikan kemudahan dalam pembelian, pelacakan penggunaan, dan manajemen transaksi secara digital.

Selain itu, MyPertamina juga memberikan kemudahan bagi masyarakat di daerah terpencil atau yang sulit dijangkau oleh stasiun pengisian bahan bakar. 

Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Nusa Tenggara Timur, Syarwan Syahid menjelaskan MyPertamina membantu mereka menghemat waktu dan tenaga, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan BBM bersubsidi secara efisien di daerahnya.

"Pemanfaatan layanan MyPertamina oleh anak muda di NTT adalah langkah cerdas dalam mengikuti perkembangan teknologi. Selain itu, ini juga membantu mereka menghemat waktu dan tenaga, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan BBM bersubsidi secara efisien," kata Syarwan Syahid dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/1).

Dia menambahkan bahwa MyPertamina memiliki fungsi sebagai platform untuk memberikan edukasi tentang energi yang berkelanjutan bagi generasi muda. 

"Melalui aplikasi ini, pemerintah dan Pertamina dapat memberikan informasi tentang energi bersih dan program-program keberlanjutan. Generasi muda dapat lebih memahami peran mereka dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan," lanjutnya.

Senada, Penggerak Millenial Indonesia (PMI) Maluku, Iqbal Maruapey mengatakan pembayaran digital yang tersedia dalam fitur MyPertamina mempermudah anak-anak muda untuk melakukan transaksi saat mengisi BBM.

MyPertamina, sebagai platform resmi dari PT Pertamina (Persero) menjadi salah satu inisiatif yang sangat diapresiasi oleh generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News